Translate

5 Nov 2013

Tunjang Kaki Sapi Pademangan, Masakan Padang Gurih


RESTORAN SIMPANG RAYA, Jl Budi Mulia, Pademangan Barat, Jakarta Utara menyajikan menu masakan padang enak yang jarang ada, yaitu tunjang alias kaki sapi. Boleh juga menu ini menjadi pilihan santap siang anda yang bermukin di kawasan Jakarta Utara atau Jakarta Pusat.  Harganya lumayan terjangkau tak sampai Rp 20.000 sudah dengan nasi. Tapi, agar tidak kecewa,  sebaiknya Anda menelepon dulu lho di no telepon   021-6455622



Maklum, santapan tunjang kaki sapi restoran ini cukup banyak peminatnya. Sehingga bila ada yang memesan untuk hari itu, maka bisa-bisa Anda tidak kebagian lagi bila Anda datang sekitar pukul 13.00 WIB. Sudah ludes.

Restoran ini menghidangkan kaki sapi yang diolah dari kaki sapi yang masih segar, diambil langsung dari pasar Senen saat masih pagi dan langsung diolah pagi itu juga. Dengan kuah kuning, blongsong tulang, serta tulang-tulang rawan pada bagian lutut sapi menjadikan menu ini  penambah seru makan siang anda. Apalagi bila tulang-tulang rawan itu dioles dengan kuah dan diisap-isap ...wuahh nikmatnya.Sohibku, Pak Fauzi, yang asli orang Aceh,  paling senang dengan ritual menyedot kuah dari tulang yang berkali-kali dicelup ke kuang kuning kari seusai nasi ludes.  

Sehari restoran ini hanya mengolah tiga potong kaki sapi yang masing-masing dipotong menjadi beberapa bagian. Jadi restoran ini paling tidak hanya menyediakan menu kaki sapi untuk 30 orang saja setiap hari. Tunjang kaki sapi sering disebut dengan kikil, tetapi tak jarang bukan kaki melainkan kulit sapi....ya jelas beda-lah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar